Gudangnya Informasi Kesehatan dan Kecantikan

Thursday 21 January 2016

14 Khasiat Luar Biasa Yang Tersembunyi Dalam Durian

Tips Sehat Cantik - Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini ? Buah yang memiliki duri di kulitnya ini talah menjadi salah satu primadona atau the king of fruit di masyarakat indonesia. Tak hanya dari bentuknya yang unik, ternyata si durian ini punya rasa yang khas dan menggoda sehingga bila seseorang sekali memakannya akan langsung ketagihan untuk makan lagi. Bau yang menyengat dari durian ini tak melunturkan semangat para pecintanya untuk mencarinya kemana pun ia berada. Buah yang hanya ada pada musim - musim tertentu ini tentu saja membuat para penikmatnya harus menunggu pada musimnya tiba untuk mencicipinya. 

Selain dari rasanya yang nikmat ternyata buah durian juga mengandung banyak nutri yang baik bagi tubuh kita. Nutrisi tersebut antara lain berupa karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium serta fosfor yang sangat tinggi. Berbagai nutrisi tersebut membantu menjaga dan mempertahankan tubuh tetap sehat dan fit sepanjang hari. Apakah itu saja ? Ternyata tidak hanya itu saja buah durian ini ternyata memiliki tujuh khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Mau tahu? ini dia penjelasannya..

1. Obat Penghilang Capek
Tahukah anda di dalam 100 gram buah durian ternyata dapat menajdi penyokong kebutuhan karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh kita yaitu sebesar 21 %. Oleh karena itu buah durian secara alami dapat menambah energi bagi tubuh kita secara langsung dan dapat menjadi pilihan bila kita ingin bugar kembali setelah bekerja.

2. Penghilang Depresi
Di dalam buah durian terkandung vitamin B6 yang memiliki fungsi untuk memproduksi zat serotonin. Zat ini adalah zat baik yang nantinya dapat beperan sebagai penangkal dan penghilang depresi yang anda alami.

3. Nutrisi Baik Bagi Tulang Dan Gigi 
Buah durian memiliki kandungan kalsium, kalium serta vitamin B1 dan B2 yang dapat menyuplai berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan dalam hal menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dan gigi anda.

4. Membuat Kulit Lebih Awet muda 
Buah durian adalah salah satu jenis buah yang memiliki sumber vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan memperlambat proses penuaan dan membuat anda lebih awet muda.

5. Membuat Sistem Pencernaan Jadi Lancar
Buah durian mengandung serat yang cukup tinggi, kandungan serat inilah yang dapat membantu kerja organ pencernaan dapat bekerja lebih optimal. Sehingga, berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar bukan menjadi masalah lagi bagi anda.

6. Menjaga Kadar Gula Dalam Darah
Buah durian mengandung mangan yang mana berperan dalam mengontrol kadar gula dalam darah tetap normal.

7. Mengatasi Anemia
Buah durian mengandung folat, tembaga serta xat besi yang berperan penting dalam mengatasi gejala anemia atau kurang darah yang menimpa diri Anda, sangat cocok sekali untuk anda yang memiliki masalah dengan tensi darah yang rendah

8. PMS (premenstrual syndrome) 
Hal ini mungkin hanya terjadi pada wanita dan tidak terjadi pada pria. Biasanya bagi sebagian wanita yang mengalami hal ini pasti akan mengalami beberapa gejala seperti pusing dll. Namun ternyara vitamin B6 yang terdapat di dalam durian ternyata dapat meregulasi kadar gula darah yang nantinya akan meningkatkan mood anda.

9. Menjaga Tekanan Darah
Di dalam buah durian terkandung kalium sangat tinggi tetapi kadar garam yang rendah, membuat durian sempurna untuk menekan tekanan darah.

10. Membuat Otak Berfikir Lebih Cerdas
Tahukah anda bahwa dengan makan durian dapat membantu otak berfikir lebih cerdas? Di dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa kalium buah yang tinggi dapat membantu siswa lebih perhatian/serius pada pelajaran.

11. Memperbaiki Sistem Syaraf 
Buah durian banyak mengandung vitamin B yang tinggi sehingga nantinya akan dapat membantu memperbaiki system syaraf anda.

12. Menjaga Berat Badan
Karena durian mengandung karbohidrat tak heran jika untuk mendorong berhentinya kebiasaan ngemil bisa dilakukan dengan cara memakan durian.

13. Mengurangi Kecanduan Rokok 
Buah durian ternyata dapat juga membantu orang yang berusaha berhenti merokok, karena mengandung vitamin B6, B12, kalium dan magnesium yang membantu tubuh bertahan dari efek ketagihan nikotin.

14. Mengurangi resiko stroke 
Mengkonsumsi buah durian setelah diteliti dapat mengurangi resiko stroke dan kematian hingga 40% namun perlu diingat bahwa konsumsi secara normal dan tidak berlebihan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 14 Khasiat Luar Biasa Yang Tersembunyi Dalam Durian

1 komentar:

  1. JUAL RAK GUDANG MURAH !!!

    berukuran 220x120x60 cm yang terdiri dari 5 ambalan.

    Masing - masing ambalan berbahan kayu dengan finishing powder coating.

    Tersedia warna : putih.

    Volume : 0.21 m3
    Berat : 26 kg

    Harga murah Rp. 1.100.000 / unit
    Sudah Termasuk PPN 10%

    Info lebih lanjut kunjungi
    https://www.facebook.com/deporak/
    www.deporak.com

    dan showroom kami

    Ruko Prominence Kav. 38 D No.66
    Jalur Sutera Boulevard, Alam Sutera Serpong
    Tangerang Banten

    atau hubungi :
    BB : 57D4F35D
    WA : 0812.8647.0137

    ReplyDelete