Gudangnya Informasi Kesehatan dan Kecantikan

Monday 21 March 2016

4 Antibiotik Alami Yang Ampuh Usir Penyakit

Tips Sehat Cantik - Tidak heran lagi bahwa tubuh kita rentan sekali terkena berbagai penyakit. hal ini sering terjadi ketika suhu ekstrim dan penyakit batuk, flu dan lainnya menjadi langganan rutinnya. Mungkin cara paling lumrah bagi sebagian orang untuk mengatasi penyakit ini adalah dengan obat antibiotik yang berdasarkan resep dokter, namun tahukah anda, ada berbagai makanan yang dapat digunakan sebagai antibiotik alami yang mudah dan murah yang bisa kita temukah di sekitar kita.

Tahukah anda bahwa dengan mengkonsumsi obat antibiotik yang tidak berdasarkan pada resep dokter nyatanya akan membuat penyakit anda semakin kebal terhadap berbagai obat antibiotik tersebut. Oleh karena itulah, resep dokter diperlukan saat mengkonsumsi obat antibiotik. Tapi apakah kita harus selalu ke dokter bila penyakit ringan ini datang?

Solusi yang paling ampuh untuk mengatasi ketergantungan terhadap dokter adalah dengan cara mengkonsumsi obat herbal. Lalu apa saja antibiotik alami yang baik untuk kesehatan ini ? Berikut adalah antibiotik alami yang ampuh untuk kesehatan :
1.Bawang merah 
Siapa yang tak kenal dengan bawang merah, bawang merah ini selain berguna sebagai penyedap masakan juga ternyata merupakan obat antibiotik alami. Ketika kita terserang batuk, mengkonsumsi bawang merah akan membantu mengeluarkan lendir dan bahan -bahan lainnya dari paru-paru, bronkus dan trakea. Mengkonsumsi bawang merah juga dapat membantu meningkatkan aliran darah serta berfungsi melawan radang.

2.Bawang putih 
Selain bawang merah temannya si bawang putih juga ternyata adalah obat antibiotik alami. Bawang putih tersebut dapat membantu menyembuhkan penyakit dan mengurangi rasa sakit. Selain itu pula, bawang putih mampu menurunkan terkanan darah dan mengurangi kadar kolesterol didalam tubuh serta mengobati keracunan makanan.

3.Teh hijau 
Teh hijau berfungsi untuk membantu kinerja antibiotik. Ini dikarenakan, teh hijau mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang bermanfaat sebagai obat antibiotik alami.

4.Madu 
Madu adalah salah satu antibiotik alamu yang berfungsi untuk menghalangi pertumbuhan bakteri dan juga dapat mengobati infeksi yang diakibatkan oleh bakteri. Oleh karena itulah, mengkonsumsi madu sangat baik untuk tubuh anda sebagai antibiotik alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Antibiotik Alami Yang Ampuh Usir Penyakit

0 komentar:

Post a Comment