Gudangnya Informasi Kesehatan dan Kecantikan

Tuesday 22 March 2016

4 Cara Ampuh Berhenti Merokok Dalam Hitungan hari

Tips Sehat Cantik - Bukan hanya orang dewasa, rokok saat ini menjadi masalah yang serius bagi anak muda.Bahaya rokok yang dapat menimbulkan ketagihan ini yang menjadi penyebab mengapa perokok sulit untuk menghentikan kebiasaaanya.
Bahaya rokok sangatlah serius bila tidak ditangani sejak dini. Paru-paru seorang perokok sangatlah rentan terkena kanker dibandingkan orang yang tidak merokok. Dan hal ini bukan hanya dapat berimbas pada kesehatan paru-paru saja namun juga dapat berimbas pada kesehatan organ tubuh yang lainnya.

Tapi jangan khawatir! bahaya rokok ternyata dapat kita hindari asal ada kemauan yang kuat dari dalam diri kita. Berikut adalah empat faktor penting yang dapat mendukung kamu agar dapat berhenti dari kecanduan rokok :


1. Berhenti mendadak
Tips yang pertama adalah dengan berhenti mendadak. Memang tips yang satu ini terkesan mustahil, namun hal tersebut dirasa ampuh untuk menghilangkan kecanduan Anda terhadap rokok. Berhenti mendadak maksudnya, jika hari ini Anda masih merokok. Esok sebaiknya langsung berhenti total. Bagi sebagian orang cara ini ampuh untuk benar-benar berhenti merokok.

2. Lakukan penundaan
Tips yang kedua adalah dengan melakukan penundaan. Cara ini terbilang ampuh untuk sedikit demi sedikit mengurangi kecanduan pada rokok hingga akhirnya berhenti. Jika keinginan untuk menghisap rokok datang. Ada baiknya untuk mengalihkan keinginan tersebut, yaitu melakukan kegiatan lainnya seperti kembali bekerja atau makan saja. Dengan melakukan penundaan, lama kelamaan keinginan untuk berhenti merokok akan datang sendirinya karena Anda akan merasa malas untuk menghisap rokok.

3. Kurangi rokok
Tips yang ketiga adalah kurangi rokok, Cara ini tergolong ampuh yaitu dengan mengurangi rokok sehari setiap minggunya. Hal ini akan membantu Anda untuk lama kelamaan berhenti merokok sesuai dengan tujuan awal. Proses yang dijalani memang cukup lama, namun tak ada salahnya untuk mencoba.

4. Dukungan orang terdekat
Ini adalah hal yang paling utama bila ingin berhenti merokok. Keinginan untuk berhenti merokok tak hanya dari diri sendiri. Anda juga butuh dukungan orang terdekat. Bila Anda tak mendapat dukungan, keinginan berhenti merokok akan sia-sia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Cara Ampuh Berhenti Merokok Dalam Hitungan hari

0 komentar:

Post a Comment