Gudangnya Informasi Kesehatan dan Kecantikan

Tuesday 22 March 2016

7 Tips Sehat Hindari Radiasi Ponsel

Tips Sehat Cantik - Saat ini adalah era telekomunikasi dimana alat komunikasi sudah menjadi semakin sangat maju dan canggih.Semenjak adanya alat komunikasi yang bernama ponsel, kita menjadi lebih mudah berhubungan dengan orang-orang terdekat yang kita cintai tanpa harus bertatap muka. Kemudahan sangat bisa didapatkan saat ini.

Namun tahukah kamu bahwa dibalik kemajuan alat komunikasi itu banyak sekali dampak yang buruk bagi kesehatan kita. Seperti yang disampaikan oleh WHO bahwa ponsel dapat memicu terjadinya kanker.
Namun kita tidak mungkin membuang atau tidak menggunakan ponsel untuk berkomunikasi agar terhindar dari kanker tersebut. Oleh karena itu kali ini akan dibahas tips yang berguna untuk mengurangi radiasi dari ponsel agar tercega dari kanker. Berikut tipsnya :

1.Kamu sebaiknya menggunakan headset saat berbicara lewat ponsel/handphone yang kamu miliki. Hal ini dimaksudkan untuk menjauhkan sumber radiasi pada ponsel dari kepala kamu.

2.Kamu sebaiknya lebih memanfaatkan SMS (Short Messange Service) dibandingkan harus meneleponnya secara langsung. Hal ini juga bertujuan menjauhkan sumber radiasi ponsel dari kepala kamu.

3.Bila kamu tidak menggunakan headset saat menelepon, usahakan jangan terlalu lama berbicara lewat ponsel. Ini juga bertujuan agar kamu tidak terkena sumber radiasi terlalu lama saat menelepon memakai ponsel tersebut.

4.Jangan menggunakan atau menelepon teman di ponsel kamu saat kondisi sinyal ponsel lemah. Karena saat sinyal ponsel lemah, maka ponsel akan berusaha mencari sinyal dengan keras. Sehingga menambah radiasi pada ponsel yang tidak baik bagi kamu, bila terkena radiasinya.

5.Radiasi ponsel akan meningkat saat melakukan panggilan telepon. Jadi usahakan agak menjauhkan ponsel dari telinga kamu saat kamu memanggil teman lewat ponsel, dan mendekatkan ketelinga kamu saat suara teman kamu sudah terdengar. Dengan tujuan meminimalisir radiasi ponsel saat menelepon.

6.Usahakan jangan menelepon orang lain saat kamu berada di mobil atau di lift. Ini dikarenakan, ponsel akan menggunakan daya lebih atau besar saat digunakan di ruang berlogam dengan kondisi tertutup seperti di mobil maupun di lift.

7.Gunakan ponsel/handphone dengan tingkat radiasi yang rendah. Ini mungkin salah satu alternatif yang dapat kamu ambil untuk mengurangi bahaya radiasi yang bisa menimpa kamu lewat penggunaan ponsel tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Tips Sehat Hindari Radiasi Ponsel

0 komentar:

Post a Comment