Gudangnya Informasi Kesehatan dan Kecantikan

Tuesday 29 March 2016

9 Manfaat Dahsyat Rambutan Bagi Kesehatan

Tips Sehat Cantik - Siapa yang tak kenal dengan buah mungil yang banyak manfaat ini. Hampir semua orang mungkin sudah merasakan betapa manisnya buah merah yang berukuran mini ini. Ketika tiba saat musimnya, buah yang bernama rambutan ini akan sangat mudah ditemui atau didapatkan dipinggir jalan atau di berbagai pasar tradisional dan modern. Harganya pun relatif terjangkau, menjadikan buah ini favorit di berbagai lapisan masyarakat indonesia. Tapi tahukah anda, disamping rasanya yang manis dan asam, buah rambutan ini memiliki sejuta manfaat kesehatan bagi tubuh ?
Buah rambutan yang memiliki nama ilmiah Nephelium Laapaceum, adalah salah satu jajaran dari berbagai buah - buahan yang berperan besar untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda. Buah yang sangat mudah dikenali dari bentuk buahnya yang kecil dengan warna merah menyala serta dengan adanya serabut yang menyerupai rambut yang memenuhi kulit buahnya. Tips Sehat Cantik kali ini akan mengungkap berbagai manfaat kesehatan dari rambutan untuk tubuh anda. Berikut adalah 7 Manfaat Dahsyat Rambutan Bagi Kesehatan :

1.Pendongkrak Energi
Seringkah anda merasa lelah walaupun sedang atau tidak melakukan pekerjaan? Bagi anda yang mudah capek dalam berbagai rutinitas pekerjaan, mengkonsumsi buah rambutan adalah salah satu pilihan agar dapat meningkatkan energi dengan cepat. Hal ini disebabkan karena buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

2.Penangkal Radikal Bebas
Udara yang kita hirup tiap detiknya banyak membawa zat-zat berbahaya yang bernama radikal bebas. Buah rambutan yang kaya akan vitamin C ini bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas tersebut.

3.Memperlancar Pencernaan
Buah rambutan adalah salah satu sumber serat dan air yang tinggi. Sehingga dengan makan rambutan dapat mengenyangkan tubuh dan membuat anda tidak mudah lapar dalam waktu yang relatif lama.

4.Mencegah Anemia
Sumber zat besi yang ada di dalam buah rambutan sangat ampuh mencegah rasa pusing serta membuat seseorang tidak mudah lelah dengan aktivitas kerja yang begitu padat.

5.Pencegah Kanker
Asam Gallic yang terdapat didalam buah rambutan dapat menghancurkan berbagai radikal bebas yang berada didalam tubuh yang berpotensi menimbulkan berbagai penyakit kanker.

6.Menguatkan Sistem Imun Tubuh
Kandungan tembaga yang terkandung di dalam buah rambutan berpengaruh besar dalam pembuatan sel darah putih. Sel darah putih inilah yang mampu melawan berbagai virus, kuman serta bakteri yang membahayakan tubuh anda.

7.Menyehatkan Ginjal
Kandungan fosfor yang ada pada buah rambutan berperan nyata untuk menghilangkan berbagai limbah yang terkonsentarasi didalam organ ginjal anda.

8.Pencegah Hipertensi
Hipertensi adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Ketika lingkungan yang sangat rentan memicu penyakit hipertensi untuk kambuh maka maka konsumsilah buah rambutan agar dapat diredam. Manfaat buah rambutan mampu meredakan penyakit hipertensi yang Anda derita. Sehingga menjadi obat alami yang tidak berhubungan dengan konsumsi obat-obatan dengan dosis yang tinggi.

9.Mengatasi Diare
Penyakit diare adalah salah satu tanda bahwa kondisi pencernaan Anda sedang tidak sehat. Kondisi lambung yang sedang mengalami gangguan akibat bakteri yang masuk ke tubuh melalui makanan ataupun minuman ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah rambutan. Dengan mengkonsumsi buah ini maka baik lambung maupun usus sebagai organ pencernaan akan selalu terlindungi.

Walupun mungil buah rambutan memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Jadi Sudahkah anda konsumsi rambutan hari ini ? Semoga Bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 9 Manfaat Dahsyat Rambutan Bagi Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment