Gudangnya Informasi Kesehatan dan Kecantikan

Tuesday 5 April 2016

5 Dampak Buruk Nanas Bagi Kesehatan

Tips Sehat Cantik - Siapa  yang tak kenal dengan nanas ? Semua orang di negara tropis yang menghasilkan beragam buah-buahan eksotis ini pasti kenal dengan nanas, di Indonesia sendiri nanas banyak sekali dihasilkan. Kebanyakan nanas ini biasanya hanya populer untuk diolah menjadi selai dari kue kering nastar. Sedangkan mengonsumsi nanas dalam bentuk buah terbilang tak terlalu populer. Tahukah kamu bahwa nanas memiliki dampak buruk bagi kesehatan ?
Menurut beberapa penelitian, nanas sendiri memang sangat baik dikonsumsi untuk membersihkan darah dan ginjal dari racun. Tingginya kandungan vitamin C di dalamnya juga baik untuk meningkatkan kekuatan tulang dan gigi. Bahkan bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan, nanas juga dapat dimasukkan ke dalam menu diet.

Namun begitu nanas punya dampak buruk bagi kesehatan, tahukah kamu apa saja dampak buruk nanas bagi kesehatan ? Berikut adalah 5 Dampak Buruk Nanas Bagi Kesehatan

1.Memperburuk alergi
Anda memiliki alergi terutama alergi udara dingin? Hindari mengonsumsi nanas kalau begitu. Sebab enzim yang ada di dalam nanas bisa membuat Anda mengalami sakit tenggorokan yang kemudian memperburuk alergi Anda.

2.Buruk untuk ibu hamil
Ibu hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi nanas. Sebab penelitian telah menunjukkan bahwa makan nanas mampu meningkatkan risiko keguguran.

3.Memperparah nyeri sendi
Tahukah Anda bahwa jika Anda mengidap penyakit nyeri sendi dan arthritis, Anda dilarang untuk makan nanas? Sebab kandungan alkohol yang ada di dalam nanas bisa meningkatkan rasa sakit Anda.

4.Memperburuk sinus
Anda mengidap penyakit sinus? Lebih baik hindari konsumsi nanas. Karena saat Anda mengonsumsi nanas, maka produksi lendir Anda akan lebih banyak dan membuat penyakit sinus Anda jadi lebih parah.

5.Memperburuk efek obat
Bagi Anda yang sedang mengonsumsi obat, hindari untuk makan nanas. Sebab kandungan enzim bromelain yang ada dalam nanas akan bereaksi dengan antibiotik obat dan membuat kerusakan yang lebih lanjut dalam tubuh Anda.

Buah memang bisa memberikan manfaat positif untuk tubuh Anda. Salah satunya nanas, namun selain sehat ternyata nanas juga bisa menimbulkan dampak negatif. Oleh karena itu bila Anda hendak mengonsumsi suatu makanan, sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu dengan kondisi tubuh Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Dampak Buruk Nanas Bagi Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment